fbpx

Dewan Harap Target Pendapatan Mimika Tercapai, Sektor Usaha Jasa Diaktifkan Kembali

  • Share
WhatsApp Image 2020-09-01 at 20.00.15
Wakil Ketua II DPRD Mimika Yohanes Felix Helyanan (foto: Mercy/antarpapuanews.com)

Timika, antarpapuanews.com – Wakil Ketua II DPRD Mimika Yohanes Felix Helyanan, SE mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika memberikan kelonggaran kepada sektor swasta guna membantu menambah pendapatan asli daerah dimasa pandemi Covid-19.

“Iya, jadi kalau saya melihat kebijakan pemda Mimika ini sebenarnya juga salah satunya hal penting yaitu menghidupkan kembali sektor swasta terutama sektor jasa, guna membantu pendapatan asli daerah selama masa pandemi covid-19 ini.

Ia menjelaskan, beberapa waktu lalu pemerintah berlakukan new normal dan perlahan-lahan mengaktifkan kembali sektor jasa yang tidak berjalan selama pandemi covid-19, seperti penerbangan, perhotelan, tempat hiburan malam, transportasi darat dengan berbagai kemudahan, sehingga banyak orang yang datang ke Timika untuk berinvestasi.

“Transportasi udara, jasa penginapan, mungkin yang lain-lain sudah normal, seperti toko dan lain-lain, tetapi sektor jasa ini masih mengalami kesulitan,” jelasnya.

Ia yakin, dengan diaktifkan kembali sektor jasa, bisa memberikan keuntungan baik bagi pengusaha maupun pendapatan bagi daerah melalui pajak dan retribusi.

“Karena dengan investasi itu, kami sektor jasa ini bisa mendapatkan keuntungan dari itu, juga pemda mendapatkan manfaat dari itu berupa pajak dan lan-lain,” ungkapnya.

Kendati demikian, dirinya optimis tersisa 4 bulan kedepan, target tersebut bisa tercapai.

“Kita berharap bisa mencapai target, tetapi kita tidak terlalu memaksakan dengan situasi ini,” tuturnya. (mrc)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: