fbpx

Komisi B Apresiasi Hasil WTP Diraih Pemda Mimika

  • Share

Timika, antarpapuanews.com – Komisi B DPRD Mimika memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Mimika atas predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih 5 kali berturut-turut terkait pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

“Jadi yang pertama-tama selaku sekretaris fraksi Nasdem dan Wakil ketua Komisi B berikan apresiasi kepada Pemkab Mimika atas predikat WTP 5 kali berturut-turut terhadap pengelolaan keuangan daerah,” kata Wakil Ketua Komisi B Herman Gafur, SE saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (25/8).

Wakil Ketua Komisi B DPRD Mimika Herman Gafur, SE (foto: Mercy/antarpapuanews.com)

Ia menjelaskan, hasil yang diraih oleh Pemkab Mimika tidak didapat dengan cara yang mudah, namun karena kerjasama instansi yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Untuk itu, ini menjadi hadiah atas kinerja pemda selama satu tahun sehingga perlu ditingkatkan dan dipertahankan ditahun-tahun mendatang.

“Kita berharap kedepan perlu ditingkatkan lagi demi maksimalkan pelayanan dan kebijakan-kebijakan untuk membela kepentingan rakyat,” jelasnya.

Terlepas dari predikat yang diraih Pemkab Mimika bisa menepis anggapan miring oknum-oknum tertentu yang menilai pengelolaan keuangan yang tidak transparan dan terkesan tertutup.

“Ini menandakan bahwa asumsi-asumsi negatif terhadap tata kelola keuangan daerah yang selama ini ada segelintir orang mengatakan bahwa tidak transparan dan akuntabel ini termentahkan,” ungkapnya.

Ia berharap, dimasa kepemimpinan Bupati dan Wabup saat ini, kedepan pengelolaan Mimika lebih baik dari saat ini.

“Penilaian yang independen terkait positif atau negatif itukan dari BPK, dan hari ini hasil baik yang kita terima, dan mudah-mudahan kedepan penilaian dari BPK kita dapat WTP, ini menandakan bahwa dibawah kepemimpinan Eltinus Omaleng dan Johannes Rettob ini Mimika berjalan kearah yang lebih baik lagi,” harapnya. (mrc)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: