fbpx

Tingkatkan Kesadaran Berlalulintas, Sat Lantas Polres Mimika Gelar Razia

  • Share
WhatsApp Image 2020-08-24 at 17.31.50
Anggota Sat Lantas Polres Mimika saat menggelar razia kendaraan (foto: Mercy/antarpapuanews.com)

Timika, antarpapuanews.com – Tingkatkan kesadaran Berlalulintas, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Mimika menggelar razia kendaraan bermotor yang tidak memiliki kelengkapan dalam berkendara maupun kelengkapan surat yang berlangsung di jalan Budi Utomo , Senin (24/8).

WhatsApp Image 2020-08-24 at 17.31.51

“Kegiatan sore ini kita razia melihat kendaraan lalu lalang tidak mau pakai helm dan secara kasat mata itu yang kita lakukan razia,” kata KBO Sat Lantas Polres Mimika Iptu Muhamad Sawal.

Ia menjelaskan, yang lebih difokuskan dalam razia terutama kelengkapan dalam berkendara seperti helm, kaca spion, knalpot racing berdasarkan atensi dari pimpinan, begitu juga kelengkapan surat STNK.

“Kelengkapan berkendaraan, kelengkapan surat dan knalpot,” jelasnya.

Kurang lebih 30 hingga 40 kendaraan terjadinya razia, yang didominasi oleh pengendara yang tidak menggunakan helm dan yang knalpot racing.

“Kendaraan yang terjaring itu 30,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan dilakukan razia masyarakat bisa sadar kalau kelengkapan berkendaraan itu sangat penting demi keselamatan, memang menjadi tugas dari kepolisian untuk melakukan razia, tetapi tumbuh kesadaran dari diri sendiri dan menjadi contoh bagi orang lain.

“Harapan, supaya masyarakat tahu persis, kalau kita gunakan roda dua apa saja yang haris kita siapkan,” harapnya. (mrc)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: