fbpx

Paguyuban Perlu Dilibatkan Dalam Mewujudkan Kamtibmas

  • Share
WhatsApp Image 2020-08-24 at 19.30.03
Anggota Komisi A DPRD Mimika Reddy Wijaya (foto: Mercy/antarpapuanews.com)

Timika, antarpapuanews.com – Jumlah personil dari pihak kepolisian yang terbatas tidak memungkinkan untuk menangani masalah kriminalitas serta pencegahan gangguan keamanan bisa dilaksanakan dengan tepat dan cepat.

Dibutuhkan dukungan masyarakat dari sektor kerukunan dan paguyuban agar masalah kriminalitas di Timika bisa diminimalisir dan angka gangguan Kamtibmas bisa ditekan.

Anggota Komisi A DPRD, Reddy Wijaya mengatakan terkait masalah gangguan keamanan seperti pencurian kendaraan bermotor yang masih sering terjadi perlu adanya kerja sama dari pihak kepolisian dengan melibatkan segenap paguyuban masyarakat.

Dengan kapasitas tenaga kepolisian yang cukup terbatas, memang tidak menutup kemungkinan jika harus melibatkan masyarakat dari kerukunan-kerukunan dan paguyuban yang ada.

“Agar daerah masing-masing aman, memang harus dilibatkan paguyuban dan kerukunan ini, supaya aman ya, karena pihak kepolisian terbatas, personil kurang, butuh waktu, tidak mungkin di semua titik ada aparat keamanan,” jelasnya. (mrc)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: