fbpx

Tingkat Kasus Malaria Di Kampung Nawaripi Menurun

  • Share

Timika, antarpapuanews.com – Kepala Kampung Nawaripi Distrik Wania, Norbertus Ditubun mengatakan meskipun wilayah Nararipi merupakan area yang berawa dan berair, namun tingkat kasus malaria menurun.

Terjadinya penurun kasus malaria karena warga selalu bergotog royong membersihkan saluran air, menimbun area yang berlumpur dan berair serta selalu menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan.

Kepala Kampung Nawaripi Distrik Wania, Norbertus Ditubun

“Semenjak saya menjabat sebagai Kepala Kampung Nawaripi,saya sudah menimpun tempat-tempat yang berawa dan berair. Warga disini juga rutin bergotong royong memberisihkan lingkungan, hal ini bertujuan untuk terhindar dari serangan nyamuk malaria,” ungkap Kepala Kampung Nawaripi Distrik Wania, Norbertus Ditubun, Rabu (19/08).

Kepala Kampung Nawaripi, Norbertus Ditubun menjelaskan, pihaknya juga telah memberikan himbauan kepada warga, agar tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar, hal ini bertujuan agar terhindar dari serangan malaria.

“Saya lihat ini mungkin sedikit saja warga Nawaripi yang terkena malaria, dan saya setiap hari melakukan himbauan kepada warga agar tetap menjaga kebersihan,” tuturnya.

Norbertus Ditubun menambahkan agar warga jangan membuang sampah disembarangan tempat tetapi membuang sampah pada tempatnya. Pasalnya sampah merupakan tempat dari berbagai macam jenis penyakit. (Jack)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: