fbpx

Anggaran Baru Diajukan, Buku LKPJ Bupati Mimika 2019 Tertahan di Percetakan

  • Share

Timika, antarpapuanews.com – Buku Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Kabupaten Mimika tahun 2019 saat ini tertahan di percetakan. Hal ini lantaran anggaran pembayaran buku buku tersebut belum cair sehingga tertahan di percetakan.

“LKPJ Bupati sebetulnya sudah selesai di cetak pada bulan juni lalu namun belum bisa diambil karena anggaran untuk dibayar di percetakan belum turun karena baru diajukan ke pihak DPRD Mimika,” Ujar Kepala Bappeda Kabupaten Mimika Yohana Paliling, Selasa (18/8) di ruang kerjanya.

Kepala Bappeda Kabupaten Mimika Yohana Paliling

Paliling berharap, ketika anggaran telah dicairkan akan segera mengambil buku LKPJ Bupati di percetakan yang nantinya akan diserahkan kepada pihak DPRD.

“Mudah mudahan bulan ini sudah cair dan segera diserahkan kepada DPRD. Kita tunggu uangnya dulu baru bayar to. Saya sudah tanya ke PPATK dan mereka bilang sudah selesai tinggal menunggu proses pencairan dana. Kalo cuma foto copy kertas 2 atau 3 lembar bisa kita bayar dulu, tapi ini tebal tebal dan banyak,” tutur Paliling.

Ia mengakui, seharusnya LKPJ Bupati harus selesai awal tahun pada bulan Maret atau April, namu karena terjadi pandemi Covid -19 diawal tahun hingga saat ini menyebabkan terjadi pergeseran anggaran dan beberapa aktifitas terhenti.

LKPJ adalah laporan berupa informasi penyelenggara pemerintahan selama satu tahun anggaran atau akhir masa jabatan. (APN)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: