fbpx

HUT RI 75 Berlangsung Sederhana Berhikmad

  • Share

Timika, antarpapuanews.com – Pemerintah Kabupaten Mimika menggelar upacara dalam rangka memperingati detik-detik Proklamasi yang berlangsung di halaman Kantor Pusat Pemerintahan, Senin (17/8)

Hadir dalam upacara tersebut, Selaku inspektur upacara Bupati Mimika Eltinus Omaleng, Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya, Ketua DPRD Mimika Robby Kamaniel Omaleng, Danlanud YKU Letkol Pnb, Angggit Budi Wibowo, Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi.

Peserta upacara terdiri dari TNI dari 3 matra, Polri, Sat Pol PP, ASN dan KNPI masing-masing satu-satu regu dengan momandan Upacara Kapten Kav. Lutfi.

Rangakain upacara, Proklamasi yang dibacakan oleh Ketua DPRD Mimika, dan doa penutup yang dibawakan oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Mimika Utler Adrianus, selanjutnya pengibaran bendera oleh paskibra.

Foto: anggota Paskibra saat menaikkan bendera medan putih (foto: Mercy/antarpapuanews.com)

Bupati Mimika Eltinus Omaleng selaku inspektur usai upacara detik-detik proklamasi mengatakan, pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi tahun ini dilakukan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya lantaran dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19.

“Upacara kemerdekaan tahun ini kurang meriah, karena virus corona,” kata Eltinus Omaleng, Senin (17/8) usai upacara.

Kendati tidak semeriah perayaan HUT RI tahun-tahun sebelumnya, namun dirinya menilai upacara kali ini sangat luar biasa.

“Walaupun tidak meriah, sederhana tapi semua yang terlibat dalam upacara ini sangat luar biasa,” jelasnya.

Ia berharap, sesuai dengan tema “Indonesia maju” kedepan Indonesia semakin maju di segala bidang, begitu juga dengan Kabupaten Mimika yang harus maju dari pembangunan SDM, Kesejahteraan, Pendidikan, Kesehatan, dan sebagainya.

“Harapan kita ditahun ini, Indonesia maju terlebih khusus Timika dalam bidang pembangunan supaya lebih maju ditahun depan,” harapnya. (mrc)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: