fbpx

Detik-detik Proklamasi RI, Kota Timika Jadi Hening Pukul 12.17 WIT

  • Share

Timika, antarpapuanews.com – Warga Kota Timika, Senin (17/8) melaksanakan detik detik Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun Pukul 12.17 Wit waktu Papua.

Pantauan antarpapuanews.com, warga Kota Timika baik yang mengendarai kendaraan maupun yang sedang melakukan aktifitas saat waktu menunjukan pukul 12.17 wit berhenti sejenak sehingga Kota Timika menjadi hening sesaat.

TNI dan Polri menjaga jalannya detik detik proklamasi di lampu merah jalan Budi Utomo dan Cenderawasih

Para pengendara kendaraan baik roda dua maupun roda empat berdiri disamping masing masing kendaraan dan mengambil sikap sempurna saat memdengarkan lagi kemerdekaan Indonesia.

Usai mengikuti detik detik Proklamasi, warga yang mengambil sikap berdiri tegak langsung bertepuk tangan dan berteriak merdeka.

Waka Polres Mimika, Kompol I Nyoman Punia berterimakasih kepada seluruh masyarakat Mimika telah mengikuti detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 tahun juga berterima kasih kepada seluruh ormas yang terlibat langsung dalam pengamanan Hari Ulang Tahun RI ke 75.

Wakapolres Mimika Kompol I Nyoman Punia dan Kasat Intelkam Polres Mimika AKP Sudirman

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat telah antusias mengikuti detik detik proklamasi sehingga berjalan dengan lancar. Warga yang di atas kendaraan juga turun dan mengambil sikap sempurna mengenang dan mengikuti detik detik proklamasi sesuai arahan,”ucap Wakapolres kepada wartawan usai pelaksanaan detik detik proklamasi di lampu merah Jalan Budi Utomo dan Cenderawasih. (APN)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: