fbpx

Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-75, Warga Diminta Jaga Kamtibmas

  • Share

Timika, antarpapuanews.com – Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Mimika sekaligus Tokoh masyarakat Amungme, Abraham Timang menghimbau kepada seluruh masyarakat Mimika dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas).

“Saya himbau kepada semua masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas dalam menyambut HUT RI 17 Agustus mendatang,” ujar Abraham Timang, Jumat (14/8) di kediamannya jalan Hasanudin.

Tokoh masyarakat Amungme Abraham Timang

Kata Abraham, para pahlawan dalam merebut kemerdekaan 75 tahun silam adalah perjuangan yang menumpahkan tetesan keringat darah karena melawan penjajah, banyak pejuang pejuang yang mengorbankan harta dan jiwa hanya demi anak cucu untuk mendapatkan kemerdekaan.

“Saya pikir kita harus menghargai perjuangan para pejuang pejuang terdahulu karena mereka berjuang betul betul hanya demi untuk kita semua,” pukas Abraham.

Ia mengakui, diusia 75 tahun saat ini bukan usia muda lagi namun terbilang tua sehingga banyak tantangan yang perlu dihadapi. Namun begitu, lanjut Abraham, sudah saatnya semua masyarakat memberikan subangsi kepada nusa dan bangsa dengan memberikan pemikiran pemikiran yang positif demi kemajuan Republik Indonesia kususnya di Papua dan Mimika.

“Ibarat manusia, 75 tahun sudah terbilang tua sehingga banyak tantangan yang harus dihadapi. Untuk itu kita warga negara yang baik, kita sama sama menjaga dan melindungi lewat keamanan dan ketertiban di tengah tengah masyarakat,”

“Untuk itu dalam menyambut 17 agustus kita betul betul memeriahkannya, tidak ada gangguan gangguan sehingga hikmat kemerdekaan dapat dirasakan masyarakat,” ucap Politisi PSI Kabupaten Mimika ini.

Disisi lain, Abraham menghimabau masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah di tengah pandemi Covid-19 dalam perayaan 17 Agustus memdatang. (APN)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: