fbpx

Karyawan Freeport Palang Jalan Ridge Camp Mile 72

  • Share

Timika, antarpapuanews.com – Karyawan PT Freeport Indonesia, Jumat (14/8) sekitar pukul 13.00 wit melakukan aksi pemalangan jalan tambang ridge camp mile 72. Aksi itu dipicu lantaran pihak managemen PT FI belum ada kejelasan membuka transportasi Shift Day Off (SDO) tujuan Timika.

Jalan tambang ridge camp mile 70 di palang karyawan, Jumat (14/8). Foto humas Polres Mimika

Kapolsek Tembagapura Ipda Aduaward Edison menjelaskan aksi ini merupakan lanjutan dari aspirasi yang telah disampaikan karyawan pada aksi demo damai dikantor main office Senin (10/8) yang lalu.

“Intinya karyawan meminta kejelasan dari pihak Manajemen dan Pemerintah Daerah mengenai tanggapan dari aspirasi tersebut,” ujar Kapolsek

Kapolsek Tembagapura Ipda Aduaward Edison melakukan negosiasi dengan karyawan agar melakukan aksi dengan damai. (Foto Humas Polres Mimika)

Adanya aksi tersebut, Polsek Tembagupra bersama Brimob Satgas Amole dan Security PT. FI langsung melakukan pengamanan jalannya aksi damai itersebut.

“Awal kejadian ini saya mendapatkan informasi dari Security bahwa di Jalan Tambang Mile 72 Ridgecamp telah terjadi pemalangan. Bersama personel gabungan dari Mako Polsek Tembagapura menuju ke Jalan Tambang Mile 72 Ridgecamp telah terjadi pemalangan. Tiba di TKP pemalangan dan langsung ketemu dengan karyawan untuk melakukan negosiasi.”jelas Kapolsek.(APN)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: