fbpx

Aparat Kampung Nawaripi Bangun Gapura dan Bagi 300 Bendera Merah Putih

  • Share

Timika, antarpapuanews.com – Aparat kampung Nawaripi didampingi Bhabinkamtibmas melaksanakan pembagian 300 bendera merah putih kepada warga sekaligus membangun gapura.

Warga saat membuat tiang gapura diawasi oleh Kepala Kampung dan Bhabinkamtibmas (foto: Mercy/antarpapuanews.com)

Kepala Kampung Nawaripi Norbertus Ditubun kepada media mengatakan, ada banyak kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan memperingati HUT RI ke-75 tahun 2020 namun tidak dilaksanakan karena pandemi covid-19

“Kegiatan di Kampung Nawaripi menjelang 17 agustus membuat lomba bola voli, cerdas cermat, gawang mini, dancer, tapi karena corona, jadi kami masih mengikuti protokolor kesehatan,” kata Norbertus yang sering disapa Nor saat ditemui di pos merah putih, Jumat (14/8).

Untuk itu dalam mengisi kegiatan-kegiatan positif menjelang 17 Agustus, pihak aparatur kampung menggandeng relawan untuk membagi-bagikan bendera serta mengimbau kepada warga untuk membersihkan lingkungan masing masinh setiap rukun tetangga.

“Kami warga nawaripi sepakat membuat kegiatan pemasangan bendera merah putih dan pembersihan komplek dan RT Nawaripi,” ungkapnya.

Selain membagi bendera dan membersihkan lingkungan disetiap RT, pihak kampung juga membangun gapura permanen menggunakan anggaran pribadi karena gapura yang dibangun tahun 2019 lalu telah rusak.

“Untuk saat ini kami bekerja sama dengan warga kompleks nawaripi membangun kembali, Gapura 17 agustus 2019 di mana bangunan nya terdiri dari papan dan kayu, nah sekarang ini saya dan warga kampung nawaripi sedang membangun kembali Gapura dari bahan permanen,” katanya. (mrc)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: