fbpx

Detik-Detik Proklamasi, Warga Mimika Diminta Berdoa Syukuri Kemerdekaan RI

  • Share

Timika, antarpapuanews.com – Ketua Fraksi Mimika Bangkit (FMB) DPRD Mimika Leonardus Kocu meminta kepada seluruh masyarakat Mimika untuk berdoa dan mengucap syukur di momentum detik-detik proklamasi tanggal 17 Agustus nanti.

“Saya mengimbau kepada masyarakat I lndonesia yang ada di Mimika bahwa kita menyambut 17 Agustus, hari kemerdekaan kita ini dengan ungkapan syukur,” kata Leo saat ditemui di ruang fraksi MB, Kamis (13/8).

Ketua Fraksi Mimika Bangkit Leonardus Kocu (foto: Mercy/antarpapuanews.com)

Ia menjelaskan, setiap tahun akan dilaksanakan upacara bendera menjelang detik-detik proklamasi, dan tentunya tidak semua warga hadir untuk menyaksikannya.

Untuk itu ia berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap dirumah dan beribadah mensyukuri momen bersejarah tersebut.

“Jadi upacara itu sebagai seremonial, sedangkan kita yang tidak ikut upacara ibadah di rumah masing-masing juga ditempat-tempat ibadah. Karena kemerdekaan bukan diraih tapi juga karena ijin Tuhan sehingga kami boleh merdeka,” jelasnya.

Ia mengakui, 75 tahun Indonesia merdeka namun masih banyak kekurangan dan keterbarasan negara dalam mensejahterakan masyarakat Indonesia, ditambah lagi dengan pandemi covid-19 yang menyerang indonesia awal tahun hingga saat ini tentunya berdampak pada semua.

Namun, dirinya berharap masyarakat harus tetap optimis, karena saat ini pemerintah sedang fokus pada pembangunan di segala bidang, dan hal tersebut menjadi kerinduan seluruh masyarakat untuk bisa menikmati kesejahteraan.

“Kesejahteraan pemerintah sedang fokus pada pembangunan dengan adanya pemekaran provinsi dan kabupaten, dengan program DD itu merupakan upaya pemerintah untuk menuju pada kesejahteraan hidup masyarakat, dan ini merupakan proses, kita berharap semua persoalan cepat berlalu dan menuju kearah yang lebih baik sesuai cita-cita masyarakat,” akunya. (mrc)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: