fbpx

Warga Mimika Timur Jauh Minta Dibangun Polsek Baru

  • Share

Timika, antarpapuanews.com – Kepala Distrik Mimika Timur Jauh Yulius Katagame mengatakan, masyarakatnya meminta kepada Kapolda Papua melalui Polres Mimika untuk membentuk Polsek Baru di Distrik Mimika Timur Jauh untuk memudahakan pelayanan kepada masyarakat. Karena selama ini mereka masih bergantung dengan Polsek Induk yaitu Polsek Mimika Timur.

“Di ibu kota Distrik yaitu Omawita dan Vanamo disana itu mereka meminta untuk ada Polsek, selama ini kami masih bergantung pada polsek induk,” kata Yulius Katagame saat ditemui jalan Cendrawasih, Selasa (11/8).

Kepala Distrik Mimika Timur Jauh Yulius Katagame (foto: Mercy/antarpapuanews.com)

Menurutnya, pihaknya mendapat permintaan dari masyarakat dan diteruskan oleh Kepala Kampung yang mana masyarakat membutuhkan Polsek agar keamanan dan ketertiban dapat terpelihara ditengah tengah masyarakat.

“Itu permintaan dari masysrakat dan disampaikan kepala kampung kepada saya, artinya kehadiran Polsek disana itu sangat penting untuk pendampingan kepada masyarakat,” terangnya.

Ia mengakui, 5 kampung di Distrik Mimika Timur Jauh berada dibawa Wilkum Polsek Miktim, secara letak sangat jauh untuk dijangkau untuk melakukan pembinaan dan pendampingan kepada masyarakat.

Ia berharap, dengan adanya pembentukan Polsek baru, pembinaan kamtibmas dan pengenalan hukum untuk masyarakat disana lebih baik kedepan.

“Disana belum ada Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sehingga itu yang diminta oleh masyarakat. Karena selama ini kalau ada masalah itu biasanya diselesaikan secara musyawarah,” akunya. (mrc)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: