fbpx

Pernak Pernik HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Mulai Ramai Diperjualbelikan

  • Share

Timika, antarpapuanews.com – Pernak pernik dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun mulai ramai diperjualbelikan di beberapa titik dalam Kota Timika.

Pernak pernik itu seperti, bendera merah putih dengan berbagai ukuran, umbul umbul serta hiasan gantungan dengan warna dasar merah putih.

Irfan salah satu pedagang bemdera merah putih di area SMP Negeri I mengatakan, saat ini penjualan bendera dan hiasan lainnya dengan motif warna merah putih mulai diminati warga meski belum seramai tahun tahun sebelumnya.

“Saya jualan sudah mulai sejak 5 agustus lalu, alhamdullilah lumayan meski belum rame seperti tahun tahun sebelumnya,” ujar Irfan.

Ia berharap mendekati 17 Agustus, warga akan mengibarkan bendera merah putih sebagai tanda kecintaan terhadap NKRI.

“Mudah mudahan mendekati 17 agustus jualan jadi rame dengan warga berbelanja bendera merah putih untuk memeriahkan HUT RI ke 75 tahun,” katanya.

Irfan menjelaskan, harga bendera merah putih harganya bervariatif, ada yang ukuran 10 meter Rp. 450 ribu dan bendera paling kecil Rp. 5000 ribu. Ada juga umbul umbul dengan ada gambar burung gatuda panjang 10 meter seharga RP. 450 ribu.

Di tempat terpisah, Ika yang membuka dagangan di area lapangan Timika Indah mengatakan, bendera merah putih banyak diminati warga adalah yang ukuran sedang seharga Rp. 50 ribu rupiah diikuti bendera kecil yang biasanya di gantung di mobil dan motor.

“Bendera merah putih ukuran sedang banyak yang berminat karena harganya cuma lima puluh ribu rupiah. Alhamdullilah banyak peminatnya,” cetus Ika. (APN)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: