fbpx

Pemda Harus Berikan Solusi Bagi THM

  • Share

Timika, antarpapuanews.com – Wakil Ketua Komisi B DPRD Mimika Herman Gafur mengungkapkan, terkait dengan penutupan Tempat Hiburan Malam (THM) selama pandemi covid-19, tentunya Pemkab Mimika harus memberikan solusi bagi THM dari sisi ekonomi dan kemanusiaan.

“Kalau kita mau lihat masalah kepentingan daerah berarti kita bicara kepentingan semua. Nah, THM ini jugakan ada manfaat dari sisi ekonomi dari sisi masyarakat, mungkin kalau masyarakat berpikir dari pendekatan negatif maka tidak ada yang bagus,” kata Herman Gafur saat ditemui dikantor DPRD Mimika, Selasa (11/8).

Wakil Ketua Komisi B DPRD Mimika Herman Gafur (foto: Mercy/antarpapuanews.com)

Ia menjelaskan, dilihat dari sisi positif keberadaan THM sedikit dan banyaknya memberikan kontribusi bagi daerah dari sektor pajak, disisi lain juga menghidupi karyawan dan para keluarganya, tidak mungkin kebutuhan keluarga mereka ditanggung oleh orang lain.

Apalagi dimasa pandemi covid-19 seperti saat ini, bagaimana mereka mau mencukupi kebutuhan sehari-hari mereka sedangkan tidak ada kepastian sampai kapan THM akan beroperasi kembali.

Saat ini tidak menutup kemungkinan, dengan keputusan THM akibat pandemi oleh pemerintah, bisa saja pihak pengelola membukanya secara diam-diam, agar tidak diketahui.

“Contoh di THM itukan ada pengusaha mereka ini ada kontribusi untuk daerah dari pajak, bayangkan dari sekian banyak THM karena covid-19 mereka tidak diijinkan operasi, trus bagaimana mereka mau hidupi karyawan dan keluarga mereka tidak mungkin menjadi tanggung jawab orang lain,” jelasnya.

Untuk itu, dirinya berharap agar pemerintah bisa hadir dan memberikan solusi bagi THM.

“Kita berharap, pemerintah harus hadir dan memberikan solusi, mungkin saja ijinkan beroperasi disiang hari atau bagaimana,” harapnya. (mrc)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: