fbpx

Jelang HUT RI ke 75, Kadistrik Kokonao Pimpin Warga Bersihkan Lapangan Sepakbola

  • Share

Timika, antarpapuanews.com – Menjelang Peringatan HUT RI ke 75 dan rencana Tour Persemi Allstar, Kepala Distrik Mimika Barat (Kokonao) Ernestina Takati, pimpin warga bersihkan lapangan Sepakbola Kokonao, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (8/8) lalu.

Kepala Distrik Mimika Barat, Ernestina Takati saat ditemui di Jalan Budi Utomo, Timika, Senin (10/8) mengatakan pada tahun ini tidak ada perayaan atau kegiatan menjelang HUT RI ke 75 di tingkat Distrik, namun di Kokonao akan digelar turnamen sepakbola segitiga yang di inisiasi oleh Persemi Allstar sehingga pihak Distrik dan warga membantu untuk menyediakan lapangan.

Kadistrik Mimika Barat Bersama Warga Bersihkan Lapangan Sepakbola (foto : Istimewa/antarpapuanews.com)

“Kita tahun ini tidak ada kegiatan jelang HUT RI di distrik dan sesuai petunjuk kami akan ikut upacara di kabupaten saja, namun adanya permintaan dari teman teman Persemi Allstar yang akan melakukan tour ke Kokonao untuk menggelar turnamen sepakbola segitiga, sehingga kami menyambut mereka dengan membersihkan dan menyiapkan lapangan untuk mereka gunakan,” ungkap Kadistrik Kokonao.

Dengan adanya kegiatan tour dari Persemi Allstar yang akan menggelar turnamen segitiga yang melibatkan tim sepak bola Atuka (Distrik Mimika Tengah), Persiko Kokonao dan Tim Sepak bola Legend Mimika, dan kegiatan Bhakti Sosial sangat mendapat respon dari warga Kokonao.

“Dengan adanya kegiatan dari Persemi Allatstar ini tentunya ada warna tersendiri dan bisa menjadi sebuah daya tarik dan hiburan serta memberikan motivasi bagi warga di Kokonao. Dengan adanyanya kegiatan ini, tentunya mampu menyemarakkan HUT RI ke 75 karena kegiatan akan digelar dua hari sebelum puncak peringatan 17 Agustus di Kokonao,” katanya.

Ia mengaku, warga Kokonao sangat menyambut baik rencana dari Persemi Allstar yang akan berkunjung ke Kokonao sehingga warga secara bergotong royong membersihkan dan membabat lapangan sepakbola.

“Dengan bergotong royong seluruh kampung turun bersama warga membersihkan dan menata lapangan sepakbola Kokonao walaupun tanpa biaya. Kami juga berterima kasih kepada para mantan mantan pemain sepakbola Mimika yang turun ke pesisir untuk memberikan semangat dan memberi motivasi kepada para pemuda untuk giat berlatih,” akunya.

Sementara Ketua Persemi Allstar, FX. Busy Reyaan ketika dikonfirmasikan terkait rencana tour ke Kokonao, membenarkan rencana kegiatan yang akan di gelar di Kokonao.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Kadistrik Mimika Barat, dan intinya lapangan sepakbola yang rencana akan digunakan untuk pertandingan segi tiga sudah siap. Bukan saja pertandingan sepakbola saja, tapi kami akan gelar baksos dan akan tatap muka dengan tokoh tokoh sepakbola di Kokonao,” katanya.

Ia mengaku, untuk kegiatan baksos di Kokonao, saat ini kami sedang menggalang donasi dang mengumpulkan pakaian bekas layak pakai khusus peralatan dan perlengkapan sepakbola (sport).

“Saya mengajak kepada semua masyarakat Mimika tanpa terkecuali yang ingin menyumbang bola kaki, kostum tim, pakaian bekas layak pakai dan sembako dapat menyerahkan ke Posko di Jalan Cerita Heatubun Kelurahan Kwamki, Timika,” seru Budy.

Dia mengajak seluruh warga Kokonao yang ada di kota Timika untuk bisa datang ke Kokonao untuk menyaksikan kegiatan dari Persemi Allstar sekaligus terlibat dan mensukseskan kegiatan Tour tersebut. (mrc)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: