fbpx

Anterin Timika Launching Aplikasi Transportasi Online

  • Share

Timika, antarpapuanews.com – Perusahaan Anterin Trans Mimika resmi melaunching aplikasi dalam bidang transportasi online, launching tersebut berlangsung dihalaman Diana Shoping Centre, Sabtu (7/8).

Tamu undangan launching Anterin di Diana Supermarket Sabtu (8/8)

Direktur Anterin Trans Mimika Jems Patty mengatakan, Anterin merupakan aplikasi baru di Timika yang bergerak di bidang transportasi online. Hanya saja agak sedikit berbeda dengan ojol lainnya, yang mana Anterin memberikan lelang harga baik tertinggi hingga harga terendah kepada para pelanggan, serta memberikan kemudahan.

Ia menjelaskan, selain itu dengan adanya kehadiran Anterin di Mimika, kiranya bisa membantu pemerintah dalam mewujudkan kota pintar, selain itu juga dapat memberikan sumbangsih dalam pelaksanaan dua event besar di Mimika yakni PON XX tahun 2021 dan Pesparawi.

“Anterin pertama di Mimika, dan ada diseluruh Indonesia, jadi Anterin ini seperti aplikasi lain ojek online, cuma Anterin ini beda dengan ojol yang lain yang mana Anterin memberikan lelang dari harga terendah sampai harga tertinggi dan customer bisa memilih driver dan juga bisa berlangganan,” kata Jems.

Direktur Anterin Trans Mimika Jems Patty saat memberikan sambutan pada acara launching Anterin di Diana Supermarket, Sabtu (8/8)

Setelah launching, ini merupakan langkah awal untuk Anterin tetap eksis di Mimika dan menggandeng semua pihak untuk mengembangkan Anterin kedepan.

“Untuk tetap eksis, kami akan membangun kerjasama dengan pemerintah mewujudkan visi dan misi Bupati dan wakil bupati Mimika untuk menuju smart city, apalagi akan ada kegiatan kami akan support apa yang pemerintah butuhkan dalam layanan transportasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Cabang Timika Verry K Boekan usai launching mengatakan, adanya kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Anterin sebagai mitra atau agen Perisai untuk meluas cakupan perlindungan kepada pekerja, salah satunya karyawan Anterin, dan saat ini terdapat kurang lebih belasan pekerja Anterin yang telah terdaftar pada BPJS dan akan terus bertambah.

“Di BPJS ketenagakerjaan sebenarnya adalah program pemerintah yang bertujuan untuk melindungi semua tenaga kerja disaat mereka melakukan pekerjaan dan mengalami resiko, sehingga apabila ada resiko yang mereka alami baik kecelakaan hingga kematian, hari tua maupun pensiun itu resikonya sudah diambil oleh BPJS dalam memberikan santunan, jaminan baik uang tunai maupun dalam bentuk pengobatan. Kalau untuk saat ini baru dua kecelakaan kerja dan kematian,” kata Verry.

Kepala BPJS Verry K Boekan dan Asisten Setda Kabupaten Mimika Ir Syahrial menyerahkan sertifikat kepada Dirut Anterin Trans Mimika Jems Patty

Pada kesempatan yang sama Mewakili Bupati Mimika, Asisten II bidang ekonomi pembangunan Setda Kabupaten Mimika Ir. Syahrial dalam sambutannya mengatakan, di era modern seperti saat ini masyarakat diberikan kemudahan dalam melakukan berbagai kegiatan dalam beraktifitas seiring kemajuan teknologi, salah satunya dalam bidang transportasi online.

Ia menjelaskan, saat ini jenis transportasi online membuat masyarakat lebih mudah dan tidak perlu repot-repot mencari jasa transportasi, hanya bermodalkan smartphone dan jaringan internet saja masyarakat sudah bisa mengakses aplikasi yang semakin mengemuka di Indonesia. Contoh di beberapa kota besar terdapat Grab dan Gojek.

“Kehadiran aplikasi online memberikan kemudahan bagi masyarakat,” kata Syahrial.

Kehadiran jasa transportasi online, tentunya harus di support oleh pemerintah demi mewujudkan smart city yang merupakan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Mimika, namun harus disesuaikan dengan regulasi yang jelas.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada perusahaan anterin Trans Mimika yang telah meluncurkan aplikasi anterin yang secara langsung telah membantu pemda dalam meningkatkan pendapatan masyarakat, supaya mengurangi angka pengangguran,” ungkapnya.

Ia berharap, kepada pihak manajemen Anterin agar tetap menjaga kualitas dan layanan baik dalam ketepatan waktu tempuh dan juga batas barang yang diantar, sehingga memberikan dampak yang baik bagi pembangunan.

“Kita berharap dengan adanya aplikasi anterin di Mimika, dapat memberikan dampak sosial yang signifikan bagi pembangunan, selain itu dapat memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini yang ingin membutuhkan pelayanan yang maksimal dalam beroperasi,” harapnya.

Pelepasan balon ke udara oleh Asisten II Setda Mimika Ir. Syahrial, anggota DPRD Mimika dan perwakilan BPJS, dan Direktur Anterin (foto: Mercy/antarpapuanews.com)

Saat launching, pihak BPJS menyerahkan sertifikat, dan penyerahan atribut Anterin dari Asisten II kepada salah satu perwakilan karyawan anterin, dan pelepasan balon ke udara sebagai tanda launching. (mrc)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: