fbpx

Lorong Flora Dikeluhkan Warga

  • Share

Timika, antarpapuanews.com – Pengguna jalan Lorong Flora yang terletak Kelurahan Pasar Sentral Distrik Mimika Baru di keluhkan warga. Hal ini disebabkan akses menuju Puskesmas Pasar Sentral rusak parah yang kebanyakan digenai air dan berbecek.

Penampakan ruas jalan di lorong flora rusak parah

“Kalau datang berobat di puskesmas sini harus ekstra hati hati karena jalan banyak yang berlobang dan digenangi air,” ujar Markus yang sedang menunggu antrian di Puskesmas Pasar Sentral.

Hal yang sama dikatakan Anto tukang ojek. Dikatakannya, ia sangat menyayangkan jalan yang ada fasilitas umum tidak diperhatikan Pemerintah Daerah Mimika padahal banyak pasien datang berobat di Puskesmas tersebut.

“Kadang saya membawa orang sakit yang ingin cepat cepat ambil nomor antrian, namun karena jalan rusak makanya harus pelan pelan. Kasihan pasien dalam kondisi sakit harus terguncang diatas motor saat melewati jalan ini. Saya kasihan saja,” tutur Anto.

Ditempat berbeda, Kepala RT 12 Abdul Rahman menjelaskan, jalan lorong flora akan diperbaiki karena pihaknya telah melakukan pertemuan bersama RT13, RT 17 serta pihak Dinas Pekerjaan Umum Mimika di Kantor Kelurahan Pasar Sentral pekan kemarin.

“Lima hari yang lalu kami sudah pertemuan di kelurahan menyangkut perbaikan jalan ini (lorong flora),” ujar Abdul Rahman, Rabu (6/8) di kediamannya

Menurutnya, pertemuan tersebut telah disepakati akan diperbaki jalan sepanjang 1000 meter hingga ke RT 17 melewati Puskesmas Pasar Sentral.

“Jalan ini sudah diukur. Kemungkinan dalam waktu dekat ini akan diperbaiki meski masih tailing. Ada yang minta harus ada got di kedua sisi badan jalan agar air bisa mengalir. Lebar jalan kan 6 meter, badan jalan mungkin 4 meter dan got 1 meter. Ini sudah di ukur oleh dinas pu,” ujarnya.

Ia berharap agar kedepannya Pemda Mimika bisa melakukan pengaspalan di lorong tersebut bukan hanya ditailing. (APN)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: