fbpx

Pengumuman CPNS di Yahukimo, Bupati : kami tidak memilah hasil kelulusan seleksi CPNS

  • Share

Yahukimo, antarpapuanews.com – Kurang lebih 300 warga pencari kerja yang mengatasnamakan Solidaritas Pencari Kerja, Kabupaten Yahukimo, Selasa (4/8) melakukan aksi damai di depan Kantor Bupati. Kedatangan ratusan warga itu karena tidak menerima hasil kelulusan eleksi CPNS formasi 2018 lantaran tidak sesuai dengan janji Bupati.

“Kami sudah mendengar kabar bahwa adik-adik pencaker sudah melakukan aksi pemalangan di Kantor Bupati dan SKPD lainya maka kami datang hari ini, kami tidak memilah siapapun dia dari kalangan pendatang atau asli Yahukimo tapi hasil kelulusan itu berasal dari Menpan atau Pusat.,” Ujar Bupati Yahukimo Abock Busup, MA ketika menemui para pendemo.

Namun begitu kata Bupati, pihaknya telah memberikan kesempatan bagi 326 masyarakat Kabupaten Yahukimo untuk diluluskan dalam seleksi cpns yang nantinya diangkat sebagai aparatur sipil negara di pemerintahan Yahukimo.

“Untuk adik-adik perlu diketahui, yang menentukan untuk formasi umum adalah Menpan, sehingga kami tidak bisa berbuat apa apa karena saat pendaftaran dilakukan secara online,”

Masyarakat yang tergabung dalam solidaritas pencari kerja Yahukimo menggelar aksi damai di Kantor Bupati terkait pengumuman seleksi CPNS

“Solusinya kami akan cocokan data dan untuk tes Bulan September nanti kita harus bikin kesepakatan untuk mekanisme pendaftarannya sesuai koutanya, jadi adik-adik harus bersyukur bahwa di SKPD hampir semua orang asli Yahukimo,” kata Bupati.

Ia berharap warga bisa menerima keputusan itu dan memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi terkait kuota 100 persen yang terdiri dari 70 persen untuk formasi umum dan 30 persen untuk P3K (honor) ke Menpan RI.

Setelah mendengarkan penyampaian Bupati, akhirnya masa satu per satu membubarkan diri. (APN)

 

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: