fbpx

Ketua DPRD Mimika Minta Dinas Kominfo Tertibkan Media di Mimika

  • Share

Timika, antarpapuanews.com – Ketua DPRD Mimika Robby Kamaniel Omaleng, meminta kepada Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Mimika untuk melakukan penertibkan semua media yang ada di Mimika

“Ini masalah publis berita di media, jadi saya ingatkan kepada humas dan kominfo untuk menetralisir serta mendata semua media yang ada di Mimika,” kata Robby saat ditemui dikantor DPRD Mimika, Selasa (4/8).

Ia menjelaskan, pihak Kominfo sebagai dinas yang membidangi komunikasi dan informatika sangat berkaitan erat dengan media perlu mengambil langkah untuk memverifikasi bahkan menertibkan media yang kehadirannya hanya menimbulkan masalah.

“Kehadiran media dalam memberitakan harus mengedepankan edukasi, pemberitaan yang sejuk kepada masyarakat supaya tidak menimbulkan masalah atau perpecahan di masyarakat. Kehadiran media untuk memberikan edukasi kepada masyarakat,” jelasnya.

Ketua DPRD Mimika Robby Kamaniel Omaleng (foto: Mercy/antarpapuanews.com)

Ia juga meminta kepada para wartawan agar lebih profesional dalam memberitakan suatu permasalahan sesuai fakta yang terjadi dilapangan dan tidak sekedar menulis seolah-olah berita tersebut benar, tanpa mengklarifkasi kepada pejabat yang berwenang.

“Kalau informasi apapun paling tidak harus diklarifikasi kembali kepada yang bersangkutan sehingga beritanya akurat, jangan dimuat seolah-olah benar adanya,” ungkapnya.

Ia berharap, peran Kominfo sangat diharapkan untuk melihat kembali ijin-ijin media yang ada di Mimika.

“Diharapkan untuk mendata kembali media online, bahkan media cetak, sehingga menjadi tolak ukur supaya menjadi polemik besar-besar dimasyarakat dari sisi ijin,” harapnya. (mrc)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: