fbpx

Kapal Ikan Hilang Kontak, Sar Timika Lakukan Pencarian

  • Share

Timika, antarpapuanews.com – Kantor Pencarian Dan Pertolongan Timika melakukan pencarian terhadap sebuah kapal ikan KM Kemilau Kencana Mimika yang berlayar dari Timika tujuan Agats, Sabtu (25/7) lalu.

Tim sar dan personil TNI-AL saat berada diatas kapal ikan (foto: Istimewa/antarpapuanews.com)

Berdasarkan rilis dari kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, kapal KM KKM yang ditumpangi oleh 4 orang. Diantaranya, Alfred Bawoel sebagai Nahkoda, John sebagai KKM, Nus dan Herman sebagai Kelasi yang berangkat dari Timika tujuan Agats, Sabtu (25/7) sekira pukul 05.00 WIT, namun sampai hari ini belum tiba di Agats.

Mendapat laporan tersebut sekira pukul 15.20 WIT, sebanyak 4 personel yang terdiri dari 3 personil tim sar gabungan 1 personil TNI-AL melakukan pencarian menggunakan Satu Unit RIB 400 PK sekira pukul 15.45 WIT, namun belum membuahkan hasil.

Besok rencanya tim akan kembali melanjutkan pencarian pada pukul 06:00 WIT, di rute yg dicurigai dilalui kapal tersebut dan melakukan koordinasi dengan kapal lainya yang berada di rute tersebut.

Kepala Kantor Pencarian pertolongan Timika, Monce Bruri membenarkan kejadian tersebut, dan saat ini tim yang diturunkan telah diberangkatkan, namun belum membuahkan hasil.

‘Iya, masih pencarian,” kata Monce Bruri.

Sementara untuk besok, kantor pencarian dan pertolongan Timika akan mengerahkan 7 personel di dukung oleh dua alut berupa 1 unit Sea rider 85 PK, dan 1 unit Lcr 25 PK, sementara personel yang berada di Agats diinstruksikan untuk bersiaga.

“Personil yang terlibat 7 orang dari basarnas timika
Untuk personil yang di asmat sementara stand by,” kata Monce. (mrc)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: