fbpx

Polres Mimika Diminta Tertibkan Knalpot Racing dan Mengungkap Pelaku Pencurian Motor

  • Share
Anggota Komisi C DPRD Mimika Den B Hagabal (foto: Mercy/antarpapuanews.com)

Timika, antarpapuanews.com – Anggota Komisi C DPRD Mimika Den B Hagabal meminta kepada Kapolres Mimika untuk memerintahkan kepada jajarannya agar menertibkan knalpot racing yang berpotensi memancing keributan di tengah tengah warga Timika.

“Selama ini saya lihat pengendara motor yang gunakan knalpot racing ini buat bising, jadi ada beberapa hal yang lantas ini ambil langkah tegas untuk tidak terjadi keributan masyarakat,” kata Den Hagabal saat ditemui dikantor DPRD Mimika, Selasa (28/7).

Menurutnya, Timika ini kotanya terbilang kecil namun tindak kriminal jalanan terus meningkat. Anehnya tidak hanya curanmor, curas, curat, pencurian dirumah, tapi juga masalah geng motor dan kendaraan yang menggunakan knalpot racing.

“Di Timika kotanya kecil cuma penduduknya banyak, masa lantas tidak bisa jangkau,” terangnya.

Ia juga menyoroti masalah pencurian bermotor yang marak terjadi, bisa saja karena musim hujan, sehingga kurangnya pengawasan hingga membuat para pelaku dengan leluasa melancarkan aksinya.

Perlu menjadi atensi bagi Polres Mimika agar mengungkap pelaku pencurian serta penadanya.

“Kami ada dengar di Timika ini ada pencurian motor, tidak tahu penada itu ada dimana, harus lantas bisa ungkap dan tangkap orang-orang yang curi-curi motor itu,” katanya. (mrc)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: