fbpx

Jaring Aspirasi, Louis Paerong : Kami Anggota Dewan dari Dapil V Telah melakukan Reses Yang Ketujuh

  • Share

Timika, antarpapuanews.com – Anggota DPRD Kabupaten Mimika, Louis Paerong mengatakan, pihaknya bersama dewan lain yang berasal dari Daerah Pemilihan V telah melakukan penjaringan aspirasi masyarakat, mulai dari pegunungan hingga di Distrik Kuala Kencana.

Anggota DPRD Mimika Louis Paerong dari Partai Perindo

“Kami yang berasal dari dapil V sudah melakukan reses ke tujuh kali hingga hari ini,” kata Louis saat reses di Distrik Kuala Kencana.

Menurut Louis, masalah paling pelik yang di jaring dari warga pegunungan adalah persoalan pendidikan, kesehatan dan keamanan.

Kata Louis, di daerah pegunungan telah berdiri sekolah namun tidak ada tenaga pendidik, begitu juga dengan Puskesmas Pembantu (pustu) namun tidak tenaga kesehatan. Kemudian ditemukan Kantor Distrik yang tidak satu orangpun yang bertugas.

“Yang ada di sana hanya anggota 754, sehingga pelayanan kesehatan di sana hanya di handlle 754. Sangat luar biasa mereka karena sudah menyatu dengan masyarakat sehingga warga merasa telah ada jaminan keamanan dari 754,” tutur Louis.

Bukan hanya Distrik Jila, sama juga persoalan yang sama di Aroanop, Tsinga, dan Jita.

“Kalau di Agimuga sudah ada tenaga perawat dan tenaga pendidik. Disekolah itu satu satunya tenaga honorer telah mengabdi 9 tahun sementara tenaga pendidik berstatus PNS tidak berada di tempat saat kami reses,” tuturnya

Louis Paerong menjelaskan, semua aspirasi dari masyarakat telah dicatat dan akan di buat skala prioritas seperti, pendidikan, kesehatan dan masalah keamanan, minuman keras, minyak tanah serta pembangunan fisik yang pemerintah galakan tidak sesuai dengan umur pemakaian karena cepat rusak.

“Persoalan persoalan ini yang nantinya akan kami angkat dalam pembahasan sehingga dapat ditetapkan dalam anggaran bersama pemerintah daerah,” ujarnya.

“Sementara di Jita saya berharap agar dapat dijadikan tempat pembudidayaan ikan di sana,” ucap Louis. Dalam hal ini juga masyarakat mengeluhkan ketersediaan air bersih dan berharap persoalan ini dapat segera diatasi. (APN)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: