fbpx

Reses Dewan Dapil V Kuala Kencana Mendapat Keluhan SMP Negeri 4 Mimika Jadi Tempat Miras

  • Share

Timika, antarpapuanews.com – Enam Anggota DPRD Mimika Daerah Pemilihan V Distrik Kuala Kencana, Sabtu (25/7) mendapat banyak aspirasi dan keluhan dari warga.

Salah satu keluhan datang dari seorang pengajar di SMP Negeri 4 Mimika bahwa sekolah tersebut sering didapati orang mengadakan acara mabuk mabukan karena pernah didapati orang ketiduran oleh karena pengaruh minuman beralkohol.

Yulianus Buru mengatakan, SMP itu belum sepenuhnya dikelilingi pagar sehingga orang bebas keluar masuk. Apalagi beberapa hari yang lalu kantor SMP sempat terbakar.

“Sering kami dapati orang mabuk mabukan di lokasi sekolah, terkadang ada yang ketiduran hingga pagi yang kemungkinan pengaruh minum sejak malam hingga mabuk,” tutur Yulianus.

Yulianus berharap agar anggota dewan secepatnya dapat menindaklanjuti keluhan tersebut dan menjadi agenda DPRD untuk disampaikan kepada Pemerintah Daerah sehingga bangunan sekolah bisa terawat dengan baik dan bebas dari orang orang luar.

Selain itu, dewan juga mendapat aspirasi untuk peningkatan jalan masuk ke pemukiman warga dan masalah keamanan dan ketertiban yang perlu ditingkatkan kembali.

Aleks Tsenawatme anggota DPRD Mimika mengatakan, semua aspirasi warga menjadi catatan penting. Kata Aleks, pihaknya dan semua anggota DPRD berasal dari dapil V akan berembuk untuk membicarakannya di tingkat komisi dewan agar supaya menjadi pembahasan dan dapat di sampaikan di sidang paripurna.

“Ini semua menjadi catatan penting kami dan akan menjadi pembahasan di tingkat komisi untuk di sampaikan pada saat sidang paripurna,” kata Aleks.

“Sementara untuk masalah minyak tanah kami telah menyampaikannya kepada pihak terkait untuk segera di tindaklanjuti agar minyak tanah tidak menjadi langkah dan sesuai harga eceran tertingga karena minyak tanah adalah minyka subsidi,” ujarnya.

Kegiatan reses I Dapil V di Distrik Kuala Kencana dihadiri Nataniel Murib, Samuel Abigail, Anton Bukaleng, Aleks Tsenawatme, Aloysius Perong, Ancelina Beanal. (APN)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: