fbpx

Keluhan Pelajar di Masa Pandemi Covid-19

  • Share
Pierens Steven Patty, SMA Perguruan Advent XV Ciracas

Jakarta, antarpapuanews.com – “Menurut saya sebagai pelajar dengan adanya pandemi Covid-19 merasa terbebani atas tugas yang menumpuk oleh guru dan yang saya lihat di televisi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mendengar keluhan orang tua dan murid yang merasa dibebankan dengan banyak tugas selama kebijakan belajar dari rumah berlangsung” ujar Pierens Steven Patty.

Merespon keluhan tersebut, Nadiem berpesan kepada guru-guru untuk bisa mengedepankan kualitas dari masing masing murid supaya murid tidak merasa terbebani mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru.

Belajar dari rumah ialah kebijakan yang diinstruksikan pemerintah untuk menghindari penyebaran virus corona atau Covid-19. Sejak diberlakukan belajar dirumah, ada beberapa orang tua maupun murid sekolah mengadu lantaran tugas yang berikan oleh gurunya malah lebih berat ketimbang belajar di sekolah.

Harapan kami sebagai pelajar semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir, agar kegiatan belajar mengajar dapat dilaksanakan kembali dengan bertatap muka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dan jika memang masih harus untuk kegiatan belajar mengajar online kami berharap pengertiannya kepada guru-guru agar jangan terlalu membebani kami dengan tugas melebihi dari tugas pada saat bertatap muka.

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: