fbpx

Ratusan Pedagang Demo ke Kantor DPRD Mimika

  • Share

Timika, antarpapuanews.com – Ratusan mama mama pedagang Pasar Sentral Timika, Senin (20/7) melakukan aksi demo damai di Kantor DPRD Mimika. Aksi itu dipicu lantaran sejumlah barang dagangan milik mama mama pedagang buah pinang dan noken telah disita oleh Satuan Polisi Pamong Praja Pemda Mimika.

Ketua Komisi C DPRD Mimika Elminus Mom mengatakan, pihaknya dan anggota DPRD lainnya prihatin atas kejadian yang menimpa para pedagang pinang dan noken khususnya mama mama Papua di pasar karena tempat jualan telah disita Pol PP.

“Kami mengagendakan pertemuan dengan Pemda dan berusaha menyampaikan aspirasi pedagang agar pedagang asli Papua dapat diperhatikan karena menunjang perekonomian keluarga,”ucap Elminus.

Kata Elminus, pihaknya meminta agar Pemda Mimika membangun tempat jualan bagi pedagang pinang dan noken.

“Seharusnya Pemda Mimika membangun tempat jualan bagi mereka karena idealnya pedagang pinang dan noken harus satu atap,” tuturnya.

Hal yang sama dikatakan Anggota Komisi B DPRD Mimika Hermanto. Menurutnya, Pemda Mimika perlu memperhatikan pedagang pinang dan noken demi menunjang perekonomian pedagang.

Pada kesempatan itu, Pemda Mimika diminta memberikan kesempatan bagi pedagang pinang dan noken untuk berjualan di pasar lama demi kelanjutan perekonomian warga.

Setelah menyampaikan aspirasi ke DPRD, para pedagang langsung membubarkan diri.(APN)

Pedagang pinang dan noken, Senin (20/7) melakukan demo damai di Kantor DPRD Mimika
  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: