fbpx

Warga Diminta Jaga Kebersihan Laut

  • Share


TIMIKA, antarpapuanews.com – Anggota Komisi A DPRD Mimika Papua, Thobias Maturbongs meminta kepada warga yang bermukin di sekitar kawasan Pelabuhan Poumako dan sepanjang pesisir pantai Mimika agar tidak membuang sampah plastik di sembarang tempat. Pasalnya saat ini laut Mimika sudah tercemar dengan sampah plastik yang dapat mengakibatkan pada kerusakan lingkungan.

“Ekosistem laut harus dijaga, jadi saya minta warga jangan buang sampah palstik sembarangan di laut, karena merusak lingkungan,” ungkap Anggota Komisi A DPRD Mimika Papua, Thobias Maturbongs, Jumat ( 17/juli ).

Ia mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas lingkungan Hidup kabupaten mimika untuk melakukan sosialisasi kepada warga agar tetap menjaga kebersihan laut.

“Saya akan koordinasi dengan Dinas terkait, agar melakukan sosialisasi kepada warga supaya jangan buang sampah plastik di laut. Karena ini merusak lingkungan”, tuturnya.
Thobias juga berencana akan mengajak para pemuda dan pemudi untuk bersama-sama membersihan sampah plastik dipesisir pantai Timika.(APN)

Anggota Komisi A DPRD Mimika, Thobias Maturbongs

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: