fbpx

Permudah Nelayan Pasarkan Ikan, Koperasi Buka Penampungan

  • Share

TIMIKA, antarpapuanews.com – Untuk membantu warga yang bermukim disepanjang pesisir pantai Mimika Papua, Koperasi Iramawa kini siap menampung ikan hasil tangkapan warga.

“Koperasi Iramawa sudah siap menampung ikan, jadi masyarakat bisa menjual ikannya di Koperasi tanpa harus ke kota Timika”, ungkap anggota Komisi A DPRD Mimika, Thobias Maturbongs, Jumat ( 17/juli ).

Thobias menjelaskan, selama ini warga pesisir setelah dari laut menangkap ikan, warga kemudian menjualnya di Kawasan Pelabuhan Poumako dan di Kota Timika. Hal ini merupakan tingkat kesulitan yang selama ini dialami warga setempat.
Oleh karena itu, dengan adanya Koperasi Iramawa di Kampung Timika pantai, tentunya sangat membantu warga.

“Keberadaan Koperasi tersebut, tentunya sangat mempermudah dan membantu warga untuk menjual hasil lautnya”, tutur Thobias.
Thobias menerangkan,Koperasi Iramawa dibentuk oleh tiga marga besar di Kampung Timika Pantai yaitu marga Irouw, Werpa dan mameya.
Dengan adanya kopersi ini diyakini dapat merubah pertumbuhan ekonomi warga secara perlahan-lahan.” Jadi berapapun jumlah ikan,koperasi siap tampung.Kabupaten Mimika memiliki kekayaan laut yang melimpah, dengan memiliki kekayaan laut ini tentunya warga dapat sejahtera”, jelasnya.(APN)

Anggota Komisi A DPRD Mimika, Thobias Maturbongs

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: