fbpx

Di Tengah Pandemi Covid-19, Ratusan Warga Timika Terima BLT Dari Pemerintah Pusat

  • Share

TIMIKA, antarpapuanews.com – Ditengah Pandemi Covid-19, ratusan warga Timika Papua Rabu (8/7) tadi menerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) dari Pemerintah Pusat melalui Kantor Pos.

Sejak pagi hingga siang tadi, ratusan warga Timika Papua rela mengantri di Kantor Pos Timika untuk menerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) dari Pemerintah Pusat melalui Kantor Pos. Setiap Kepala Keluarga (KK) mendapatkan BLT tersebut sebesar Rp. 600 ribu.

Beberapa warga mengaku, dengan adanya BLT ini tentunya sangat membantu warga yang kurang mampu apalagi di tengah pandemi covid-19 seperti ini.

Seorang warga Timika, Hendrikus mengatakan dengan adanya bantuan BLT ini tentunya sangat membantu warga yang kurang mampu, apalagi di tengah pandemi seperti ini tentunya warga sangat membutuhkan sekali.

“Saya sebagai masyarakat asli Mimika Papua, tentunya merasa berterimakasih kepada Pemerintah karena telah memberikan BLT. Dengan adanya bantuan ini tentunya sangat membantu kami yang kurang mampu ini” ungkapnya.

Menurutnya, dengan adanya program dari Pemerintah Pusat ini, tentunya sangat baik dan langsung dirasakan masyarakat. Sebagai warga yang menerima BLT ini mengucapkan terima kasih kepada pemerintah.

Sementara itu petugas Kantor Pos Timika, Riri mengatakan bahwa hari ini pihaknya memberikan BLT kepada warga dan BLT ini sudah masuk pada tahap yang ketiga.

Selain itu, yang menerima BLT ini warga dari 6 Distrik yang ada di wilayah Timika.

Riri menjelaskan untuk persyaratan pengambilan BLT di Kantor Pos, yakni warga dapat membawa surat pemberitahuan atau surat undangan yang resmi dari Kementerian Sosial dan dilampirkan dengan KTP Elektronik yang asli dan juga Kartu Keluarga yang asli.

“BLT tersebut dari pemerintah pusat, dan ini sudah tahap ketiga. Proses pembagian BLT kepada warga sejauh ini berjalan lancar dan normal, dan juga untuk mendapatkan BLT tersebut warga harus memiliki administrasi yang lengkap sesuai dengan peraturan” ungkapnya.(#)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: