fbpx

2020 Puskesmas Pasar Sentral Terima 11 Kasus Baru Kusta

Timika, antarpapuanews.com – Dalam tahun 2020 tercatat ada 11 kasus penyakit Kusta baru di Puskesmas Pasar Sentral dan 10 orang diantaranya laki-laki dewasa terdampak Kusta Basah dan 1 orang anak perempuan terdampak Kusta Kering jelas Petugas Penyakit Kusta Puskesmas Pasar Sentral, Diana Tati Haryati, S. Kep.Ns diruang kerjanya, Selasa (24/11).

Dalam kesempatan yang sama Suster Haryati juga menambahkan harapannya, agar pasien-pasien yang terdampak penyakit Kusta ini tidak menganggap remeh dan bersedia agar selalu meminum obat sesuai anjuran dari pihak puskesmas dan selalu menjaga diri atau merawat diri dalam hal ini yang berkaitan dengan kebersihan.

Sekalipun penyakit Kusta di Kabupaten Mimika yang sempat dipresentasikan dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional di Grand Mozza Hotel Timika, diindikasikan terdapat di beberapa distrik diluar Kota Timika maka bukti penemuan 11 kasus di Puskesmas Pasar Sentral setidaknya memberi sinyal Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika juga layak memprioritaskan pemberantasan atau eliminasi penyakit Kusta di Tanah Mimika. (Aniz)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: