fbpx
Umum  

200 Pengusaha Mengikuti Sosialisasi Bersama Panpel Pesparawi XIII

Timika, APN – Panitia pelaksana Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII menggelar kegiatan sosialisasi kepada pelaku dunia usaha di Kabupaten Mimika, yang berlangsung di Hotel Grand Tembaga Jalan Yosudarso, Jumat (27/08/2021).

Suasana Sosialisasi Pesparawi kepada Pengusaha

Sekretaris Umum Pesparawi XIII, Dr. I Nyoman Putu Arka, dalam sambutanya menyampaikan maksud pertemuan hari ini, adalah untuk memberi pemahaman kepada dunia usaha tentang pelaksanaan pesparawi agar diketahui oleh pelaku usaha maupun masyarakat umum.

“Kegiatan sosialisasi ini direncanakan dalam dua tahap dengan target 200 pengusaha, yakni hari ini tahap pertama sosialisasi kepada 100 pengusaha, besok lagi rencana sosialisasi terhadap 100 pelaku usaha, jadi totalnya 200,” Jelas Sekum.

Lanjutnya, target sosialisasi yang digelar adalah, pelaku usaha, agar pengusaha dapat memahami tentang Pesparawi yang akan dilaksanakan akhir Oktober. Kedua pengusaha dapat berpartisipasi secara aktif bahkan bisa mendukung pelaksanaan pesparawi ini.

Sementara Ketua Panitia Pesparawi XIII Kabupaten Mimika, Johannes Rettob dalam sambutannya menjelaskan secara umum Pesparawi merupakan kegiatan rohani yaitu pesta paduan suara gerejawi atau kegiatan Kristiani yang diselenggarakan oleh LPPD.

Pesparawi sudah dilaksanakan sebanyak 12 kali per 3 tahun, sebelum ini dilaksanakan di Kabupaten Kaimana. Pada saat itu ditetapkanlah Timika sebagai pelaksana pesparawi berikutnya tahun 2020, namun karena ada pandemi sehingga diundur pelaksanaannya tahun ini.

Pesparawi tahun ini direncanakan 30 Oktober sampai 6 November, prinsipnya kalau PON jalan, Pesparawi juga jalan, katanya.

Pesparawi adalah pesta Iman, kita usahakan semaksimal mungkin agar pesparawi dapat berjalan dengan baik  sehingga bisa menjadi berkat bagi Kabupaten Mimika.

“Pertanyaannya sebagai pelaku dunia usaha apakah kita bisa memberikan dukungan? karena itu hari ini kita duduk bersama bagaimana bisa memberikan dukungan moril, maupun spiritual demi suksesnya pelaksanaan Pesparawi. Kita berharap ada partisipasi dari dunia usaha karena kita tuan rumah,” katanya. (Anis)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: