fbpx
Umum  

17 Wartawan Dinyatakan Lulus  Uji Kompetensi

Timika, APN – Sebanyak 17 dari 18 wartawan yang mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dinyatakan Berkompeten oleh tim penguji dari Pengurus Persatuan Wartawan (PWI) Pusat.

Wartawan Kelompok II saat berfoto bersama para penguji

Pengumuman kelulusan disampaikan oleh perwakilan tim penguji PWI Pusat Taufan Pamungkas, pada acara penutupan UKW yang didukung oleh Bidang Humas dan PPM Sub PB PON XX Klaster Mimika, di Sekretariat Sub PB PON Klaster Mimika di Jalan Poros Timika – SP 5, Timika, Papua, Rabu (22/19/2021).

“Hasil dari UKW teman teman selama dua hari, dan berdasarkan penilaian dan pengamatan dari yang terdaftar 18 orang dan satu orang mengundurkan diri, hasilnya, dari 17 wartawan, yang berkompeten berjumlah 17 orang,” ungkapnya.

Taufan menjelaskan satu orang peserta yang belum bisa mengikuti UKW saat ini, masih diberikan kesempatan untuk mengikuti UKW di kesempatan lain.

“Selamat kepada teman teman yang berpredikat kompeten dan bisa ditularkan kepada wartawan lainnya yang ada di Timika. Harus ada bedanya, ketika belum ikut ujian dan setelah ikut ujian. Harus bisa jadi panutan dan contoh kepada teman teman lain,” katanya.

Penguji Suwardi Thahir dari PWI Sulawesi Selatan mengapresiasi semangat dan atusiasme para wartawan yang mengikuti uji kompetensi.

“Saya melihat teman teman Timika punya semangat dan kemampuan yang cukup baik, sehingga selama mengikuti ujian tidak terlalu sulit, dan bisa mengikutinya dengan hasil yang cukup baik,” tuturnya.

Perwakilan Humas dan PPM Sub PB PON XX Klaster Mimika, Speedy Paereng menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada  pengurus PWI Papua, SIWO PWI Papua serta tiga penguji yang telah memfasilitasi sehingga terselenggaranya UKW bagi wartawan di Timika.

Kegiatan uji Kompetensi Wartawan angkatan ke 522 dengan thema wartawan kompeten dan bertanggungjawab sukseskan PON XX Papua, akhirnya ditutup secara resmi oleh Ketua SIWO PWI Pusat Abdul Munib. (Aji/Anis/***)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: