16 Wartawan Asal Timika Ikuti Pelatihan Peliputan PON XX

banner

Timika, APN – Sebanyak 16 Wartawan asal Kabupaten Mimika akan mengikuti pelatihan peliputan PON XX Papua bersama dengan Wartawan lain se-tanah Papua pada Rabu hingga Jumat, (20-22/1) di Fox Hotel Jayapura.

Ketua Umum melalui Sekretaris Umum Sub PB PON XX Mimika, Cesar A Tunya menyebutkan, belasan Wartawan itu telah melaksanakan Rapid Tes Antigen di Puskesmas Timika, Timika Jaya, dan Klinik Koramil 1710-02/Timika dan semuanya dinyatakan Non-Reactive alias Sehat untuk melakukan perjalanan ke Jayapura.

Hal ini guna memaksimalkan pelaksanaan kinerja dalam tanggung jawab jurnalistik untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021,” ujar Cesar dalam rilis yang diterima APN, Selasa (19/1).

Ilustrasi

Cesar mengatakan dalam kesiapan PON XX Papua Klaster Kabupaten Mimika, segenap jurnalis yang ada telah tergabung dalam Bidang Hubungan Masyarakat dan Pelayanan Penyiaran Media (Humas PPM) yang pada waktunya akan mengkoordinir kinerja peliputan dan layanan penyiaran media kepada masyarakat Indonesia untuk semua pelaksanaan PON XX Papua di Kabupaten Mimika, khususnya untuk kesembilan cabang olahraga yang siap digelar di klaster Mimika.

Semua biaya penyelenggaraan pelatihan selama tiga hari di Fox Hotel Jayapura merupakan aksi dan tanggung jawab Panitia Besar PON XX Papua Tahun 2021, yang didukung Panitia Besar Sub Klaster Mimika. Sehingga kepada ke-16 Wartawan asal Timika diingatkan agar mengikuti pelatihan ini dengan baik dan maksimal demi kesiapan bidang Humas PPM mendukung kelancaran dan kesuksesan PON XX Papua nanti di Klaster Mimika,” ujarnya.

Ia pun berharap aktivitas dukungan yang dilaksanakan Bidang Humas PPM dapat membantu menentukan kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan PON XX Papua di klaster Mimika.

Mohon dapat diperhatikan baik segala hal yang berkaitan dengan konsep dan teknis peliputan dalam PON XX Papua nanti, sehingga rekan-rekan media dan Wartawan yang ada dalam Humas PPM PON XX Papua ini dapat memahami tugas tanggung jawabnya pada saat event bergengsi di Indonesia ini digelar,” ujarnya.

Dikatakannya, Wartawan harus memahami tugas profesionalnya tetapi untuk peliputan PON, menurut Cesar tidak semua Wartawan di Mimika khususnya pernah melakukan peliputan PON, sehingga pelatihan ini tentu akan sangat dibutuhkan.

Untuk diketahui, ke-16 wartawan yang mengikuti pelatihan dimaksud adalah perwakilan dari 16 Media Cetak maupun Online (Siber) serta Radio dan Televisi di Mimika yang ada sebanyak 19 media yang terkonfirmasi siap mengikuti pelatihan di Jayapura. Usai pelatihan peliputan PON XX Papua ini, bidang Humas PPM PON XX Papua juga masih akan menggelar pelatihan Fotografer dan Kameramen PON XX Papua juga di Jayapura, yang rencananya digelar tanggal 27-29 Januari 2021 mendatang. (Aji-cr01)

Tinggalkan Pesan Anda