fbpx

16 Besar Euro 2020: Menanti Ledakan Tim “Dinamit” Denmark

Timika, APN – Euro 2020 sudah memasuki babak 16 besar, pada pertandingan pembuka dini hari nanti akan mempertemukan Tim “Dinamit” Denmark vs “The Dragons” Wales di Stadion Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Minggu (27/6/2021) dini hari, Pukul 01.00 WIT.

Denmark melaju sebagai runner up Grup B usai bersaing dengan Belgia, Finlandia, dan Rusia. Sementara Wales lolos sebagai runner up Grup A setelah bersaing dengan Italia, Swiss, dan Turki.

Pada pertandingan terakhir Grup B itulah Tim “Dinamit” Denmark meledak dengan melumat Russia 4-1 sekaligus menandai kemenangan pertama mereka digelaran Euro 2020. Tim Dinamit pun dikhawatirkan akan kembali meledak saat bertemu dengan Wales di fase gugur.

Perjalanan Denmark di Euro 2020 sendiri cukup menarik untuk disimak pasalnya tim asuhan pelatih Kasper Hjulmand menjadi tim pertama dalam sejarah Piala Eropa yang mencapai fase gugur setelah kalah dalam dua pertandingan di grup. Lolosnya Denmark juga menandai penampilan pertamanya di fase knock out Piala Eropa sejak 2004.

Sementara itu perjalanan Wales untuk mencapai babak 16 bisa dibilang tidak buruk karena berhasil meraih kemenangan atas Turki 2-0 menahan imbang Swiss 1-1 meskipun dikalahkan Italia pada pertandingan akhir Grup A dengan skor 1-0.

Diprediksi pada pertandingan malam nanti Denmark lebih diunggulkan, dilansir dari Sportskeeda dalam 10 pertandingan terakhir yang mempertemukan kedua tim, Denmark berhasil meraih enam kemenangan, sementara Wales hanya empat.

Denmark makin diunggulkan setelah Wales pada pertandingan malam nanti tidak akan diperkuat salah satu pemain inti mereka yakni Ethan Ampadu yang tekena kartu merah saat melawan Italia. Sementara itu Denmark hanya kehilangan sosok Christian Eriksen yang kolaps saat pertandingan pembuka saat melawan Finlandia.

Diprediksi pertandingan malam nanti akan dimenangkan oleh Denmark dengan skor 2-0 atau dengan skor tipis 2-1.

Prediksi susunan Pemain Wales vs Denmark:

Wales (4-1-4-1): Ward; Roberts, Mepham, Rodon, Davies; James, Ramsey, Allen, Morrell, Bale; Moore

Pelatih: Rob Page

Denmark (3-4-2-1): Schmeichel; Christensen, Kjaer, Vestergaard; Wass, Hojbjerg, Delaney, Maehle; Braithwaite, Damsgaard; Poulsen

Pelatih: Kasper Hjulmand

(Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: