fbpx

15 OPD Belum Setor Assessment, Tanda Tangan Kontrak Honorer Diundur

Timika, APN – Penandatanganan kontrak kerja bagi honorer Kabupaten Mimika yang rencananya dilakukan pada 1 Juli 2021 mendatang diundur.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Michael Gomar mengatakan mundurnya penandatangan tersebut karena masih ada 15 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum memberikan hasil assessement.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Michael Gomar

“Saya baru saja selesai rapat dengan tim penegakan yang diwakili oleh Asisten III, staff ahli dan kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Mimika, ternyata masih ada 15 OPD yang belum memberikan usulan dan hasil assessment, sehingga kemungkinan penandatangan kontrak kita mundur,” ujarnya saat ditemui di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Rabu (30/6/2021).

Sekda berharap 15 OPD tersebut segera memberikan hasil assessment paling lambat 1 Juli 2021 besok.

“Kurang lebih sudah 30 yang memberikan hasil assessment,” katanya.

Ditanya jumlah honorer yang telah diusulkan oleh 30 OPD tersebut, Sekda hanya mengatakan jika usulan tersebut masih dirangkum oleh BKD Mimika.

“Data itu nantinya masih akan disesuaikan dengan Analisis Beban Kerja dan Analisis Kebutuhan Honorer Tim Penegakan dan Pengawasan Disiplin (TP2D),” ujarnya.

Sekda menyebut jika keputusan akhir menyoal perekrutan tenaga honorer akan ditentukan oleh Bupati Mimika, selaku Pimpinan Daerah.

“Kami (tim) akan laporkan (hasil akhir assessment honorer) kepada Bupati, dan nanti Bupati juga yang akan mengambil keputusan,” tutupnya.

Seperti diketahui honorer akan dikontrak selama satu tahun anggaran mulai dari 1 Juli 2021-2022. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: