fbpx

12 Putra-putri Mimika Didaulat Menjadi Duta Ambassador PON XX

Juli Maniagasi bersama putri - putri duta ambassador PON XX.

Timika, APN – Sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 Klaster Mimika telah menunjuk 12 orang putra-putri kebangaannya menjadi duta ambassador PON XX.

Mereka merupakan para pemenang putra-putri pariwisata Mimika dan Papua baik yang masih status pelajar maupun yang sudah lulus lulusan SMA.

Ditemui media usai melaksanakan tugas pada Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) cabang olahraga judo di Venue Cabor Judo Graha Eme Neme Yauware, Penanggungjawab Ambassador Klaster Mimika Juli Maniagasi mengatakan, penunjukan duta ambassador untuk PON XX Papua memang diharuskan yang memiliki latar belakang putra-putri pariwisata dan putra-putri Papua.

“Mereka bertugas pada saat penyambutan tamu di bandara, pada event-event apa saja, mereka turun mendampingi. Bahkan menjadi guide jika ada atlet yang mau mengunjungi tempat wisata,” katanya, Jumat (1/10).
Maniagasi yang juga merupakan mantan Putri Persahabatan Papua 2011 ini mengatakan untuk seleksi sendiri difokuskan kepada mereka yang memiliki kemampuan public speaking.

“Selama PON berlangsung mereka akan mempromosikan budaya Papua khususnya di sini Mimika. Siapa saja atlet yang berjumpa dengan mereka dan ingin mengetahui tentang Mimika, mereka siap menjelaskannya,” tuturnya. (Anis/*)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: