fbpx

100 Personil Gabungan Pembukaan Amankan Pesparawi XIII

Timika, APN – Demi kenyamanan dan kelancaran pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi XIII yang berlangsung di Mimika Sport Complex (MSC) Sabtu (30/10/2021), sebanyak 100 personil gabungan baik dari TNI-Polri dan Satpol PP dikerahkan untuk melakukan pengamanan.

ilustrasi

“Jadi untuk pengamanan di MSC sendiri itu kita melakukan pengamanan setiap kontingen yang datang dan disekitar areal MSC. Selain itu juga kita lakukan pengamanan untuk arus lalu lintas,” ungkap Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata saat ditemui wartawan di MSC Jalan Charitas SP 2 Timika – Papua, Sabtu (30/10/2021).

Menurut Kapolres, sistem pengamanan yang dilakukan personil gabungan untuk kegiatan Pesparawi, yakni melakukan pengamanan terhadap objek penginapan kontingen dan serta melakukan pengamanan terhadap tempat kegiatan pertandingan.

“Jadi kita memberdayakan satuan organik TNI-Polri yang ada diwilayah Mimika. Disini juga hadir semua pimpinan TNI-Polri,” ujarnya.

Ditambahkan Kapolres bahwa selain kegiatan Pesparawi sendiri, juga ada kegiatan Konferensi Nasional Gereja Kemah Injil (Kingmi) Tanah Papua, sehingga total personil yang dikerahkan untuk melakukan pengamanan dua kegiatan ini sebanyak 400 personil.

“400 personil gabungan ini dibagi untuk melakukan dua kegiatan. Kita berharap semua kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman hingga usai pelaksanaan,” kata Kapolres. (Anis)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: