fbpx

100 Personil Brimob Polda Maluku Tiba di Timika, Ganti Brimob Polda Kalteng

Timika, antarpapuanews.com – Sebanyak 100 personil Brimob Polda Maluku Satgas Ops PAM Rahwan BKO Polres Mimika Tiba di Bandara Moses Kilangin Timika Siang tadi .

Kedatangan Brimob Maluku ini guna membantu Polres Mimika menciptakan Kamtibmas di wilayah kabupaten Mimika sekaligus menggantikan Brimob Polda Kalteng yang bertugas sebagai Satgas Ops Pamrahwan BKO Polda Papua 2020.

Setibanya di Bandara Moses Kilangin 100 Pasukan Khusus Polri dari Maluku ini di sambut dengan Upacara penyambutan yang di pimpin langsung Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, S.IK

Dalam sambutannya Kapolres Mimika mengahturkan ucapan selamat datang kepada 100 personil Brimob Maluku.

“Selamat datang dan selamat bergabung bersama kami buat rekan – rekan semua” ucap Kapolres

Kapolres menjelaskan, wilayah Kabupaten Mimika menjadi perhatian khusus pimpinan karena adanya objekvital nasional di Timika yang sama-sama harus dijaga dari berbagai macam gangguan.

Setelah pelaksanaan Upacara ke 100 personil tersebut kemudian langsung di ploting ke 2 Pos yang akan mereka duduki yakni Pos Merah Putih dan Pos Kwamki Narama sedangkan yang lainnya akan membantu Polsek Kuala Kencana dan Polres Mimika.

Pergantian Satgas Ops Pamrahwan BKO Polda Papua dari Brimob Polda Kalteng ke Brimob Polda Maluku secara resmi sudah dilakukan upacara pelepasan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata di Batalion B Pelopor Brimob Mimika mile 32, Senin (14/9).

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Brimob Polda Kalteng yang notabenenya membackup Polres Mimika kurang lebih 6 bulan,” ucap Kapolres. (APN)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: