fbpx

1.010 Anggota Polisi Lakukan Vaksinasi Covid-19

Timika, APN – Vaksinasi dosis pertama untuk pelayanan publik kembali dilakukan, setelah sebelumnya untuk TNI, kali ini vaksinasi dilanjutkan khusus untuk jajaran Polri. Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilaksanakan di Aula Brimob, Mile 32, Selasa (16/3).

Koordinator tim medis Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika Dr. Audio B Titalessy mengungkapkan vaksinasi yang dilaksanakan menyasar personil dari Polres Mimika, Brimob, dan Satgas Nemangkawi serta Pamrahwan.

Dijelaskannya, jumlah personil Polri yang terdata untuk melakukan vaksinasi Covid -19  sekitar 1.010 anggota yang terdiri dari Polres sekitar kurang lebih 400 personil, kemudian Brimob sekitar 200, satgas Pamrahwan 70, satgas Nemangkawi 210, dan satgas Nemangkawi TNI sekitar 100 personil.

Lanjutnya, data tersebut masih akan berubah karena dalam proses vaksinasi masih akan dilakukan proses skrining, sehingga kemungkinan ada personil yang gagal dalam prosesnya.

Salah seorang anggota Polres Mimika, saat dilakukan penyuntikan Vaksin virus Covid-19.

“Kalau dalam proses skrining dokter menyatakan bahwa layak divaksin maka akan dilanjutkan ke proses vaksinasi, dan bagi yang tidak lolos skrining bisa ditunda atau dibatalkan,” terangnya.

Audio melanjutkan target vaksinasi pelayanan publik khusus personil tersebut dalam satu hari harus mencapai 400 sampai 450 anggota.

Perlu diketahui sebelumnya, jumlah pelayan publik kusus TNI yang sudah menerima vaksin Covid-19 dosis pertama sampai dengan saat ini sekitar 1.423 orang dari sasaran seluruhnya 2.552 orang.

Pelaksanaan Vaksinasi pelayanan publik untuk TNI sudah mulai dari tanggal  8 Maret yang lalu, dan capaiannya sampai sekarang sudah sekitar 55,76 persen. Sedangkan untuk sasaran seluruhnya dari TNI dan Polri sekitar 4.888 orang. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: